Viral Anjing Pelacak Gigit Komandan Polisi, Netizen Curiga Isi Celana

Viral Anjing Pelacak Gigit Komandan Polisi, Netizen Curiga Isi Celana

Sabtu, 23 September 2023 – 00:17 WIB

VIVA – Viral di media sosial, seekor anjing K9 atau anjing pelacak menggigit celana seorang komandan polisi berpangkat Ipda. Bahkan badan si komandan itu sampai ketarik ke belakang.

Baca Juga :

Kata Polisi soal Warga Temukan Peluru Nyasar saat Bentrok Ormas di Bekasi

Anjing pelacak gigit komandan polisi

Viral Anjing Pelacak Gigit Komandan Polisi

Viral Anjing Pelacak Gigit Komandan Polisi

Baca Juga :

Polisi Tetapkan 3 Pria jadi Tersangka Bentrok Ormas di Bekasi yang Tewaskan 1 Orang

Seperti yang terlihat dalam unggahan akun Instagram @fakta.jakarta, terlihat dua anggota polisi membawa dua ekor anjing pelacak. Kedua anjing itu bertugas mengamankan aksi unjuk rasa di sebuah jalan raya.

Ketika seorang komandan polisi berteriak mengamankan unjuk rasa tersebut, salah seekor anjing pelacak itu secara tiba-tiba menghampiri seorang komandan polisi yang berdiri di dekatnya dan langsung menggigit celana si komandan.

Baca Juga :

Virgin Mary Statue Bleeding from the Eye in Lagos Goes Viral

Bahkan, badan polisi berpangkat Ipda itu sampai tertarik ke belakang. Anjing K9 itu menerkam bagian celana polisi sebelah kiri. Beruntung pawang anjing itu bergegas menarik anjing yang menggigit celana polisi dan langsung menutup mulut si anjing agar tidak bertindak lebih ganas.

Warga yang unjuk rasa dibikin ketawa

Viral Anjing Pelacak Gigit Komandan Polisi

Viral Anjing Pelacak Gigit Komandan Polisi

Bukan menjadi tegang, suasana menjadi gelak tawa ketika ada insiden tersebut. Para pengunjuk rasa itu ketawa karena aksi sang anjing yang menggigit komandan polisi.

Awalnya video ini viral di TikTok, namun kemudian meluas ke Instagram dan juga aplikasi X. Warganet pun kemudian ramai-ramai berkomentar soal aksi anjing yang viral itu lantaran menggigit celana komandan polisi yang nyaris terjatuh.

Baca Juga  Indonesia Masuk Negara Paling Rawan Bencana, IDAI Imbau Orangtua Ajarkan Ini ke Anak

Ya berarti anjingnya tau. Sense anjing tu lebih sensitive,” komentar warganet dalam unggahan akun Instagram @fakta.jakarta.
Biasanya anjing jinak jadi menggigit gitu karena ada sesuatu yang mencurigakan. Soalnya itu anjing adalah anjing yang terlatih,” komentar lain.
Gue jadi curiga sama isi kantong celananya,” komentar lain.

Anjing pelacak

Ilustrasi Anjing Pelacak

Dikutip dari situs TribrataNews, Detasemen K-9 atau Detasemen anjing pelacak diberikan tugas untuk menemukan bahan peledak, operasi pelacakan narkoba, dan operasi pengamanan. Selain itu, Detasemen ini banyak digunakan untuk mencari korban bencana alam seperti longsor hingga gempa bumi.

Untuk Detasemen K-9, anjing-anjing yang sering digunakan meliputi German Sheperd, Rottweiler, Doberman Pinscher, Labrador Retriever, Belgian Malinois, Giant Shnautzer, Boxer, Great Dane, Bullmastiff, dan Staffordshire Terrier. Semua anjing ini dipilih berdasarkan karakteristik yang kuat dan mampu menjalani pelatihan khusus di Tim K-9.

Proses pelatihan bagi anjing-anjing ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan, evaluasi perilaku, dan kemampuan mendeteksi aroma tertentu. 

Pelatihannya tidak hanya menekankan pada peningkatan kemampuan fisik, namun juga fokus pada aspek-aspek seperti kecermatan dalam menemukan senjata api, objek kecil, serta melacak keberadaan orang yang hilang. Pelatihan intensif ini bertujuan agar anjing dapat lulus ujian dengan hasil memuaskan.

Halaman Selanjutnya

Warga yang unjuk rasa dibikin ketawa

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *