Viral Anjing Laut Raksasa Berkeliaran Bikin Resah Warga

Viral Anjing Laut Raksasa Berkeliaran Bikin Resah Warga

Rabu, 27 Desember 2023 – 05:17 WIB

Tasmania – Seekor anjing laut bernama Neil, menjadi perbincangan di media sosial usai videonya viral. Dalam video yang beredar, diperlihatkan Niel yang sedang berjalan-jalan di sebuah kota kecil di Tasmania, Australia. Tak hanya jalan-jalan, anjing laut itu juga sering mendatangi rumah warga sekitar.

Baca Juga :

Seorang Anak Perempuan di Lampung Disekap Pria yang Dikenalnya Lewat Medsos

Dilansir dari The Guardian, Rabu, 27 Desember 2023, menjadi populer karena tingkah lucunya, seorang ahli kelautan mengatakan bahwa penduduk setempat harus berhati-hati di sekitar anjing laut dan mengingat bahwa ia adalah hewan liar.

Anjing Laut Raksasa

Baca Juga :

Foto Giring Mejeng di Akun Medsosnya, Gibran: Ya, Adminnya Mas Giring

Anjing laut gajah selatan seberat 600 kg itu dikenal sering berkeliaran jauh dari pantai dan berjalan-jalan di jalan-jalan di pinggiran pantai selatan Tasmania. Hal itu justru membuat para ahli kelautan khawatir akan kelangsungan hidupnya.

Neil si anjing laut telah menjadi selebritas media sosial, dengan akun Instagram yang mendokumentasikan kehidupannya, ia memperoleh lebih dari 571 ribu pengikut sejak ia secara resmi diidentifikasi dalam “haul out”, periode ketika anjing laut mendarat untuk beristirahat, pada Juli 2022.

Baca Juga :

Tips Memotret Produk agar Menarik di Media Sosial

Sejak itu, ia menjadi fenomena nasional – menjadi berita utama di seluruh Australia ketika ia memblokir akses mobil seorang perempuan Tasmania yang mencegahnya pergi bekerja.

Petualangannya juga telah membuat The New York Times, yang meliput Niel tergeletak di depan kantor real estate setempat dan menyebabkan keributan di luar toko ikan dan keripik – saat ia berpindah antara jalur perahu terdekat dan tengah jalan di Dunalley.

Baca Juga  Ditekuk Persib dan Makin Terpuruk, Pelatih Bhayangkara FC Minta Maaf

Namun ketenarannya yang semakin meningkat menjadi semakin bermasalah, menurut pemilik akun Instagram anjing laut tersebut – serta pakar kelautan setempat.

“Kita perlu mengingat bahwa ini adalah hewan liar,” kata Mary-Anne Lea, seorang profesor dari Institut Studi Kelautan dan Antartika di Universitas Tasmania, dilansir dari The Guardian.

Menurut Departemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tasmania, gajah laut selatan akan bergerak dengan cepat jika diganggu, yang dapat membahayakan manusia. Akun media sosial anjing laut, yang dibuat oleh seorang penduduk Tasmania, awalnya dibuat untuk “penduduk lokal Tassie” dan anak-anak mereka untuk mempelajari perilaku Neil.

Namun pada tanggal 19 Desember, akun tersebut mengatakan bahwa setelah mengikuti saran dari ahli biologi kelautan, akun tersebut tidak lagi memposting lokasi terkininya untuk memastikan keselamatannya.

Lea mengatakan orang-orang terkejut dengan ukuran Neil, namun tidak mengerti mengapa dia berpindah-pindah dan beristirahat di darat.

“Ini adalah sesuatu yang selalu saya khawatirkan. Orang berasumsi dia haus, lapar, atau tidak sehat. Mereka tidak tahu bahwa anjing laut gajah keluar untuk beristirahat setelah menghabiskan waktu lama di laut – jadi mereka harus keluar ke darat,” kata Lea.

Lea merujuk pada kisah Freya si walrus, yang membuat orang-orang di Norwegia terpesona tahun lalu dengan naik perahu dan berjemur di bawah sinar matahari, sehingga menarik banyak orang. Namun, Freya disuntik mati setelah pihak berwenang Norwegia menyatakan dia sebagai ancaman terus-menerus terhadap keamanan manusia.

Halaman Selanjutnya

Petualangannya juga telah membuat The New York Times, yang meliput Niel tergeletak di depan kantor real estate setempat dan menyebabkan keributan di luar toko ikan dan keripik – saat ia berpindah antara jalur perahu terdekat dan tengah jalan di Dunalley.

Halaman Selanjutnya
Baca Juga  Saya Haqqul Yakin Warga Muhammadiyah Beri Dukungan ke Anies-Muhaimin



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *