Sudah Tak Ada Lagi yang Menjegal

Sudah Tak Ada Lagi yang Menjegal

Kamis, 2 November 2023 – 11:32 WIB

Medan – Bakal capres Anies Baswedan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Sumatera Utara. Safari politik ke Sumut dinilai bakal meningkatkan elektabilitas duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin.

Baca Juga :

Survei ARCI: 33,7 Persen Pemilih PDIP di Jawa Timur Memilih Prabowo-Gibran

Elite Nasdem melalui Ketua DPW NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST yakin elektabilitas Amin bakal moncer hingga bisa memenangkan Pilpres 2024. Ia berharap Anies juga bisa  menyambangi daerah Sumut yang belum pernah didatangi.

“Pastinya akan meningkatkan elaktabilitas beliau. Kita harapkan lagi, pak Anies bisa singgah ke daerah belum pernah singgahi di Sumut ini, Tagbasel, Samosir,” kata Iskandar, Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga :

Ibunda Anies Baswedan Beberkan Pengalaman Anaknya Mau Bakar Sekolah Saat SMA

Dia bilang kedatangan Anies di Sumut disambut juga oleh pengurus partai pengusung dari Nasdem, PKS dan PKB. Sebab, safari Anies ke Sumut merupakan kolaborasi tiga partai pengusung. “Lebih banyak menyerap aspirasi dan menangkap aspirasi masyarakat,” tutur Iskandar.

Pengurus DPW Nasdem Sumatera Utara.

Pengurus DPW Nasdem Sumatera Utara.

Baca Juga :

Pakar: Khofifah akan Berlabuh ke Capres yang Bisa Garansi Maju di Jatim dan Menang Lagi

Pun, dia menceritakan dinamika politik pasca duet Amin resmi mendaftarkan sebagai bakal capres dan cawapres ke KPU RI pada 19 Oktober 2023. Belum lama ini, Anies serta dua bakal capres lain yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga diundang makan bersama Presiden RI Jokowi di Istana Negara.

Maka itu, ia menyakini tak ada lagi pihak yang mencoba menjegal Anies untuk maju di Pilpres 2024. Hal itu termasuk penjegalan terhadap Anies saat safari politik ke Sumut.

Baca Juga  Duel Sengit yang Melelahkan Lawan China, Fikri/Bagas ke Final French Open 2023

“Karena pak Anies sudah mendaftar ke KPU, sudah diundang makan pak Presiden. Sudah tidak ada lagi untuk menjegal, mempersulit. Dan, kita menunggu menetapkan pada bulan ini,” tutur Iskandar.

Agenda Anies di Sumut pun dimulai pada Kamis hari ini 2 November 2023. Anies bersama rombongan tiba, di Bandara Kualanamu Internasional Airport, di Kabupaten Deli Serdang, pukul 14.30 WIB.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.

Rombongan Anies langsung menuju Gedung MABMI, Stabat, Kabupaten Langkat dengan agenda acara silaturahmi masyarakat. Kemudian, eks Gubernur DKI itu dijadwalkan salat Magrib di Masjid Agung, Kota Binjai.

Anies juga punya agenda ngopi bareng di Kota Tebing Tinggi, sembari diskusi bersama kaum milineal. Selanjutnya, istirahat di Hotel Sapadia, Kota Pematangsiantar.

Lalu, pada hari kedua, Jumat 3 November 2023, Anies melanjutkan kunjungan menyapa masyarakat di Kedai Kopi Kok Tong, Kota Pematangsiantar. Kemudian, aktivitas sarapan di Rumah Tuan Guru Batak, di Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, acara silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, santri, di Pesantren Tuan Guru Batak.

Anies juga akan salat Jumat di Masjid Agung, H Achmad Bakrie, Kabupaten Asahan. Selain itu, aktivitas laun yakni bertolak ke MTS Al Washliyah, Kabupaten Asahan. Ada juga agenda silaturahmi dan makan bersama dengan masyarakat. Selanjutnya, menuju ke Indra Pura, Kabupaten Batubara, menyapa masyarakat.

Halaman Selanjutnya

“Karena pak Anies sudah mendaftar ke KPU, sudah diundang makan pak Presiden. Sudah tidak ada lagi untuk menjegal, mempersulit. Dan, kita menunggu menetapkan pada bulan ini,” tutur Iskandar.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *