Seorang Korban Anak-anak Serangan Israel Lantunkan Ayat Suci Al-Quran Ketika Dioperasi Tanpa Bius

Seorang Korban Anak-anak Serangan Israel Lantunkan Ayat Suci Al-Quran Ketika Dioperasi Tanpa Bius

Jumat, 17 November 2023 – 13:11 WIB

Gaza – Serang Israel ke Gaza, Palestina masih memanas hingga sekarang. Semenjak serangan pada 7 Oktober 2023 lalu, banyak korban yang terluka, hingga meninggal dunia.

Baca Juga :

UNRWA: 1,6 Juta Warga Gaza Telah Menjadi Pengungsi Internal

Belakangan ini viral seorang korban anak-anak yang terkena serangan Israel itu melantunkan ayat suci Al-Quran. Padahal, kondisi saat itu disebutkan jika anak tersebut sedang dilakukan pembedahan tanpa bius.

Korban Anak-anak Serangan Israel Lantunkan Ayat Suci Al-Quran Ketika Dioperasi

Korban Anak-anak Serangan Israel Lantunkan Ayat Suci Al-Quran Ketika Dioperasi

Baca Juga :

Jerman Gerebek Sebuah Masjid yang Diduga Berafiliasi Dengan Hizbullah Lebanon

“Mulutnya senantiasa mengalunkan ayat-ayat suci Al-Quran di saat melalui kesakitan pembedahan tanpa bius,” tulis akun TikTok @zulalmahsani, dikutip VIVA Jumat, 17 November 2023.

Seorang dokter yang merekam video tersebut mengusap kepala anak itu yang terus melantunkan ayat suci Al-Quran. Terlihat dalam video tersebut, wajah si anak sampai bergetar menahan sakit. 

Baca Juga :

Kondisi Semakin Memprihatinkan, Penduduk Gaza Alami Dehidrasi dan Kelaparan

Warganet pun bertanya, kenapa anak itu tidak di bius? Padahal dilakukan pembedahan. Kemudian ada warganet lain yang mengatakan jika obat bius di sana sudah kehabisan.

Sementara itu, Bang Onim yang merupakan salah satu relawan dari Indonesia bermukim di Gaza mengatakan, jika memang benar bahwa pasien yang melakukan operasi di sana tanpa di bius terlebih dahulu.

“Yang cedera itu sudah lebih dari 27.000 orang. Jadi di rumah sakit nih bang Ded, di dalam rumah sakit sudah tidak ada listrik dan ruangan sesudah dari kamar operasi,” kata Bang Onim saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier. 

Baca Juga  Momen Rizky Febian Video Call Bintang Anak Teddy Pardiyana, Puji Kecantikan Sang Adik Tiri

“Tim medis yang ada di Gaza sudah kebingungan kita mau ngapain nih. Mau melakukan operasi tidak punya alat untuk pembiusan. Jadi, tangan putus dan kaki putus, dijait gak pake obat bius. Setelah penjahitan selesai, gak dikasih obat,” cerita Bang Onim kepada Deddy Corbuzier.

Dikabarkan bahwa Israel menargetkan menyerang anak-anak Palestina. Kenapa? Kata Bang Onim, hal itu dilakukan Israel karena ingin memutus penerus warga Palestina di Gaza.

“Setelah dioperasi, dibom rumah sakitnya dan ini kan harusnya saat terjadi peperangan kan warga sipil dilindungi, fasilitas vital ini rumah sakit dan sekolah harus dilindungi. Jadi pihak penjajah melakukan pembunuhan itu dengan merudal kompleks atau rumah,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya

Source : Tangkapan Layar: YouTube

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *