Prabowo-Gibran Bakal Sampaikan Pidato dalam Kampanye Terbuka di JCC Hari Ini

Prabowo-Gibran Bakal Sampaikan Pidato dalam Kampanye Terbuka di JCC Hari Ini

Jakarta – Sejumlah relawan pendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan menggelar kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu 27 Oktober 2024 sejak pukul 10.00 WIB. 

Baca Juga :

Keluar PDIP dan Dukung Prabowo Gara-gara Investor IKN, Begini Kata Maruarar Sirait

Koordinator Nasional Penerus Negeri, Muhammad Pradana Indraputra mengatakan, Prabowo dan Gibran akan hadir dalam acara tersebut. Gibran pun disebut akan membuat gebrakan baru untuk anak muda Indonesia dalam pidatonya.

“Kita ingin menunjukkan selama ini Mas Gibran yang tadinya dianggap tidak bisa apa-apa, tidak mengerti apa-apa, prematur dan lain-lain. Tapi di debat-debat kemarin sangat mengejutkan banyak pihak,” kata Pradana dalam konferensi pers di Jakarta, yang dikutip Sabtu 27 Januari 2024

Baca Juga :

Kaesang Pangarep Ajak Jokowi Kampanye Bersama PSI

Prabowo-Gibran Dalam Acara Paku Integritas KPK

Prabowo-Gibran Dalam Acara Paku Integritas KPK

Pradana menjelaskan, Prabowo dan Gibran akan memberikan pidato dengan narasi keberlanjutan bagi anak muda Indonesia yang lebih baik. Selain itu, para relawan juga ingin menunjukkan sosok Gibran yang selama ini dipandang sebelah mata oleh pihak-pihak tertentu, karena dinilai belum mumpuni untuk menjadi pemimpin. 

Baca Juga :

Otto Hasibuan: Serangan ke Prabowo Sekarang Pindah ke Pak Jokowi

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 10.000 peserta yang didominasi oleh milenial dan Gen Z. Adapun kampanye ini digelar oleh para relawan Prabowo-Gibran, di antaranya Relawan Penerus Negeri, Relawan Pengusaha Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Pilar 08, Bolono Mase, Relawan Rute, dan Sobat Biru Langit.

“Diharapkan menjadi satu kegiatan yang dapat mengubah landscape pemilih. Kegiatan ini juga bisa menampilkan Mas Gibran secara utuh, sebagai anak muda secara komprehensif yang bisa menggaet lebih banyak lagi suara di segmen anak muda lainnya. Harapannya dengan kegiatan nanti bisa membantu menaikan elektabilitas kita sehingga bisa menang satu putaran,” imbuhnya.

Baca Juga  Potret Selvi Ananda Tampil Anggun Pakai Kebaya saat Upacara Tuai Pujian: Cantiknya Calon Ibu Negara

Kampanye terbuka itu juga akan diisi dengan kegiatan yang positif dan menggembirakan seperti konser musik, job fair, serta puncak acara pidato dari pasangan Prabowo dan Gibran. Salah satu band yang ikut meramaikan acara adalah Dewa 19.   

Untuk acara job fair, Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas), Anggawira, mengatakan akan ada 22 perusahaan yang hadir di acara tersebut, di antaranya PT Warna Warni Media, Feducation, PT Maju Global Mobilindo, PT Honda Maju Mobilindo, PT Solusi Jasa Kreatif, Mahakam Jaya Sejahtera, Menara Digital, hingga Dimsum46. 

Para pengunjung bisa mendatangi booth yang sudah disediakan untuk mencari pekerjaan sejak pukul 10.00 WIB. Pameran ini mencerminkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap masa depan anak muda Indonesia dan membuka jutaan lapangan pekerjaan. 

“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi dari beberapa relawan. Selain acara utama yaitu pidato dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, akan ada juga talkshow, dialog, dan festival musik. Nah, Repnas yang fokus pada ekonomi dan lapangan kerja, kami menghadirkan job fair gratis,” kata Anggawira.

Anggawira, yang juga menjabat sebagai Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), mengatakan para pengusaha berharap Prabowo-Gibran mengungkap strateginya dalam menciptakan 19 juta lapangan kerja pada pidato puncaknya. Selain itu, turut dinantikan bagaimana visi mereka mengoptimalkan puncak bonus demografi pada tahun 2030, guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

“Poin pentingnya, supaya Indonesia menjadi negara maju adalah kolaborasi menjembatani antar generasi. Kami ingin mendengar Pak Prabowo dan Mas Gibran menegaskan bahwa anak muda punya peran penting untuk menentukan arah bangsa dan bagaimana cara akselerasinya,” ujar Anggawira.

Adapun Ketua Digital Team Pride Pusat, Anthony Leong, meyakini bahwa pidato politik Prabowo-Gibran nanti akan meyakinkan para undecided voters untuk memilih pasangan calon nomor urut 2. 

Baca Juga  Harapan Jokowi soal Kemitraan ASEAN-Jepang

“Dari percakapan di media sosial, Mas Gibran selalu mendominasi. Ini jadi bekal kita untuk menang satu putaran. Ditambah acara besok, tugas kita meyakinkan undecided voters untuk memilih Mas Gibran. Mudah-mudahan acara besok punya amplifikasi lebih luas lagi dan anak muda untuk bisa memilih,” kata Leong.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU

Sementara itu, Ketua Pilar 08 Kanisius menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk memenangkan Prabowo-Gibran adalah dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Besar harapan kami generasi milenial dan Gen Z bisa memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran. Ini adalah kombinasi pemimpin yang tegas dan muda. Jadi ayo bangkit dan berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan suaranya kepada paslon nomor urut 2,” ujar Kanisius.

Halaman Selanjutnya

Kampanye terbuka itu juga akan diisi dengan kegiatan yang positif dan menggembirakan seperti konser musik, job fair, serta puncak acara pidato dari pasangan Prabowo dan Gibran. Salah satu band yang ikut meramaikan acara adalah Dewa 19.   

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *