Negara Ini Milik Seluruh Rakyat, Bukan Satu-Dua Keluarga

Negara Ini Milik Seluruh Rakyat, Bukan Satu-Dua Keluarga

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 16:02 WIB

Depok – Calon Presiden (capres) Anies Baswedan mengatakan ingin mengembalikan marwah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti dulu. Menurutnya etika dalam bernegara harus dikembalikan karena pendiri Republik ini tidak mendirikan Indonesia hanya untuk satu atau dua keluarga saja.

Baca Juga :

Anies Ucapkan Selamat Ultah ke Ganjar: Kalau Ada Makan-makan Jangan Lupa Diundang!

“Perubahan yang kita lakukan juga untuk mengembalikan etika dalam bernegara. Negara ini milik seluruh rakyat Indonesia dan bukan milik satu atau dua keluarga,” katanya di hadapan ribuan warga Depok saat acara senam dan jalan santai, Sabtu, 28 Oktober 2023

Gerakan perubahan yang dilakukannya kata dia, adalah untuk mengembalikan itu semua. Dia mengingatkan bahwa pendiri Republik ini adalah orang-orang yang terdidik.

Baca Juga :

Hasto Ungkap Transformasi PDIP: Eksis Sejak Orba hingga Jadi Partai Penguasa

Anies-Muhaimin di acara jalan sehat di Depok, Jawa Barat

Anies-Muhaimin di acara jalan sehat di Depok, Jawa Barat

“Mereka memiliki semua kelebihan, tetapi mereka mendirikan Republik bukan untuk keluarganya. Mereka mendirikan Republik untuk seluruh rakyat Indonesia. Setuju itu dikembalikan?,” ujarnya.

Baca Juga :

Biang Kemacetan, Anies Baswedan Janji Benahi Jalan Sawangan Depok

Anies juga sempat menyinggung soal nepotisme dan kolusi. Bahkan dia menggunakan istilah Hengki Pengki.  

“Mau tidak Hengki Pengki hidup di negeri ini? Mau tidak kita kembali ke era kolusi nepotisme seperti dulu,” tegasnya.

Dia menuturkan perubahan yang dilakukan juga untuk mengembalikan kewarasan dalam bernegara.

“Saya sampaikan kepada semua, kita bergerak bukan hanya untuk perubahan saja, tapi kita ingin mengembalikan kewarasan dalam bernegara,” ujarnya.

Oleh karenanya, Anies meminta seluruh mesin partai pengusung dan pendukung untuk bergerak untuk melakukan perubahan. Dikatakan, jika di Depok dan Jawa Barat bergerak, maka nasional optimis dikuasai pihaknya.

“Dan itu artinya kita harus menang bukan hanya presiden dan wakil presiden, tapi juga DPR RI, DPRD, DPD dan semuanya. Saya berharaap seluruh partai pengusung dan pendukung ajak semua untuk bergerak,” katanya.

Di sisi lain, dia menyadari pihaknya dihadapi oleh kekuatan besar. Namun itu tidak membuatnya gentar. Anies optimis kekuatan itu akan bisa dilawan dengan berkumpulnya massa yang ada di Kota Depok yang menginginkan adanya perubahan. Anies meminta agar seluruhnya bergerak dan menjangkau warga.

“Siap menjangkau warga semua? Datangi 40 rumah ke depan, 40 rumah ke belakang, 40 rumah ke kanan, 40 rumah ke kiri. Jangkau semua, kita masih punya waktu. Ajak kepada semuanya,” pungkasnya.  

 

Halaman Selanjutnya

Dia menuturkan perubahan yang dilakukan juga untuk mengembalikan kewarasan dalam bernegara.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *