Mendag Zulhas Blusukan ke Pasar di Timika, Cuma Harga Cabai yang Mahal

Mendag Zulhas Blusukan ke Pasar di Timika, Cuma Harga Cabai yang Mahal

Selasa, 19 September 2023 – 18:40 WIB

Papua – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) blusukan ke Pasar Sentral Timika, Papua, Selasa 19 September 2023. Zulhas meninjau harga bahan pokok di sana. Dia mengatakan secara keseluruhan harga bapok stabil. 

Baca Juga :

Prabowo Ingin Jaga Suasana Politik Sejuk Meski Dituduh Tampar dan Cekik Wamentan

“Kita lihat harga-harga di sini stabil, barang banyak karena supply banyak, jadi di sini termasuk yang murah,” kata Zulhas. 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Timika Papua

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Timika Papua

Baca Juga :

Harley-Davidson Siapkan Motor Ganteng Rp43 Jutaan

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN ini juga menjelaskan, berdasarkan pemantauan harga bahan pokok cenderung sesuai dengan acuan pemerintah. 

“Tadi bawang Rp 35 ribu, cabe agak mahal mungkin karena ambilnya jauh Rp 60-70 ribu. Tapi beras, telur ayam, minyak semua lengkap harganya stabil, harga sesuai yang acuan pemerintah,” tutup Zulhas. 

Baca Juga :

Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Pemprov Sumut Siapkan Langkah Intervensi

Sebagai informasi, selain meninjau harga bapok, Zulhas juga bakal memberikan melakukan Bakti Sosial menyerahkan bantuan Kemendag Peduli dan meninjau Posko Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kabupaten Puncak.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan

Sebelumnya, pada kunjungan ke Pekanbaru, 

Zulkifli Hasan mendatangi Pasar Palapa Pekanbaru, Riau. Kedatangannya ke sana untuk memborong barang dagangan dan dibagikan ke Ibu-ibu di sekitar pasar.  

“Ini saya beli ayam ya, bukan bagi-bagi duit. Ini saya beli, nanti dibagikan ke orang-orang gratis,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Sabtu 16 September 2023. 

Zulhas mengatakan kalau kegiatan ini murni untuk membantu para pedagang dan tidak terkait dengan kegiatan kampanye apapun, mengingat pada Pemilu 2024 dirinya tak maju sebagai calon presiden, maupun calon legislatif.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *