Maliq & D’Essentials Bakal Rilis Single Aduh, Langsung Ramai di TikTok

Maliq & D’Essentials Bakal Rilis Single Aduh, Langsung Ramai di TikTok

Selasa, 14 November 2023 – 13:54 WIB

JAKARTA – Band yang digandrungi banyak kalangan, Maliq & D’Essentials yang beranggotakan Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman akan segera merilis single terbaru mereka yang berjudul “Aduh”. Single tersebut akan dirilis pada akhir November 2023.

Baca Juga :

5 Basic Ways to Reduce the Risk of Cancer

Pada saat konferensi pers, salah satu personel yakni Indah mengungkap bahwa lagu Aduh bercerita tentang sebuah perasaan yang sangat menyukai sesuatu dan berharap lagu Aduh bisa mengekspresikan rasa yang mendalam.

“Ini tentang perasaan yang sangat menyukai sesuatu, mencintai sesuatu tapi kita tidak membatasi buat orang aja,” kata Indah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin, 13 November 2023.

Baca Juga :

Edi Darmawan Ketar-ketir, Sebut Krishna Murti Bertemu Bos TikTok untuk Takedown Video

Maliq & D’Essentials

“Ini sebetulnya sebuah ekspresi perasaan kita suka banget kepada sesuatu. Pengin si lagu ini bisa mengekspresikan rasa yang sebegitu dalamnya,” tambahnya.

Baca Juga :

Lobow Rilis Lagu Berjudul ‘Father’ di Momen Hari Ayah Nasional

Dalam kesempatan yang sama, Widi juga bercerita bahwa lagu Aduh dibuat dengan cepat. Ia ingin membuat lagu yang simple, menarik, dan enak saat didengarkan. Untuk kata “Aduh” sendiri, keluar secara spontan. 

“Yang untuk Aduh ini gak ada riset sama sekali. Karena bikinnya sangat cepat spontan, gak mikir apa-apa. Cuma emang ada kepikiran bahwa bikin lagu yang catchy simple,” kata Widi.

“Keluar kata Aduh juga itu spontan, gak diada-adain,” tambahnya.

Saat lagu Aduh ini didengar oleh pihak label Warner Music Indonesia, mereka langsung tertarik. Untuk diketahui, lagu Aduh akan menjadi penanda kembalinya kerja sama Maliq & D’Essentials dengan Warner Music Indonesia. 

Baca Juga  Sukses dengan Gaya 'Allegri Banget', Juventus Malah Diremehkan

“Kita gak menyadari lagu itu juga kuat, pas besoknya abis kita bikin kebetulan besoknya Warner datang ke kantor, kita kasih dengar ternyata ‘ini enak banget’,” kata Widi.

Maliq & DEssentials

“Ini bakal jadi lagu yang cukup sentimental karena jujur saja gue enggak nyangka bakal keluar lagu kayak begini di karya Maliq di umur yang segini. Prosesnya gue sangat terkesan, di mana saat penciptaan lagu ini situasinya memang benar-benar lagi asyik banget. Seolah-olah band 20 tahun ini kayak band baru yang belum pernah keluar album. Enggak ada tekanan mau buat lagu kayak apa juga,” tambah Angga soal lagu baru mereka.

Sedikit bocoran, lagu yang berdurasi tidak lebih dari 4 menit ini memiliki lirik romantis juga menggoda. Beat lagu juga sesuai dengan lirik tersebut. Meski baru akan dirilis pada 24 November mendatang, namun animo penggemar Maliq sudah tinggi sejak audio pre-release berdurasi 30 detik dirilis di TikTok. Sejak dilepas ke publik pada tanggal 10 November, sudah lebih dari 1500 video yang menggunakan audio pre-release ‘Aduh’ sebagai background musik hingga tanggal 13 November. Lagu itu sukses menarik perhatian banyak pihak.

Halaman Selanjutnya

“Keluar kata Aduh juga itu spontan, gak diada-adain,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *