Itu Namanya Pola, Gak Bisa Diubah!

Itu Namanya Pola, Gak Bisa Diubah!

Selasa, 19 Desember 2023 – 13:51 WIB

Lubuklinggau – Capres nomer urut satu, Anies Baswedan kembali mengajak untuk tidak memilih sosok pimpinan yang suka marah. Menurutnya, sosok tersebut merupakan hal yang tidak bisa diubah.

Baca Juga :

Kata Jokowi Soal Temuan PPATK tentang Dugaan Transaksi Janggal terkait Pemilu

Anies menjelaskan bahwa sifat tersebut sudah tidak bisa lagi diubah.

“Bila dulu matang besok juga matang. Bila dulu suka marah besok juga suka marah. Bila dulu tenang maka besok juga tenang. Pasti, karena itu namanya pola. Pola itu enggak bisa bohong,” ujar Anies kepada wartawan dikutip Selasa 19 Desember 2023.

Baca Juga :

Habiburokhman Gerindra: Kami Kasihan Lihat Pak Hasto, Politisi Senior tapi Sampaikan Narasi Fitnah

Dia menjelaskan kalau para pemilih sudah seharusnya memilih pimpinan yang punya wawasan dan pengalaman.

Debat Capres-Cawapres Pertama

Debat Capres-Cawapres Pertama

Baca Juga :

Pertumbuhan Ekonomi Solo Jadi Modal Kuat bagi Gibran Hadapi Debat Cawapres, Menurut TKN

Karena pemimpin yang memiliki semua hal tersebut, kata Anies dapat menyuarakan suara rakyat bukan suara kelompok. “Sehingga keputusan yang diambil adalah keputusan yang memberikan manfaat bagi orang banyak. Karena nanti yang akan dipilih diberi tugas mengambil keputusan,” kata dia.

Karena pemimpin yang memiliki semua hal tersebut, kata Anies dapat menyuarakan suara rakyat bukan suara kelompok.

“Sehingga keputusan yang diambil adalah keputusan yang memberikan manfaat bagi orang banyak. Karena nanti yang akan dipilih diberi tugas mengambil keputusan,” ucap dia.

Tak segan, Anies mengajak untuk anak muda agar bisa menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar anak muda menjadi pemilih yang rasional yang berarti mampu membandingkan antar paslon sehingga mendapatkan hasil yang terbaik 

Baca Juga  GBT 100 Persen Siap Gelar Pembukaan Piala Dunia U-17, tapi Ada Rahasia

“Kontestannya tiga dan saya berharap pada teman-teman semua jadilah pemilih yang rasional. rasional itu artinya apa? Membandingkan,” ucapnya.

Kemudian, Anies menjelaskan bahwa perbandingan tersebut dapat menggunakan faktor apapun, meskipun Anies mengusulkan agar menggunakan rekam jejak sebagai pembandingnya.

“Jadi disebut rasional itu bila melakukan perbandingan. seseorang disebut rasional bila dia memilih dengan membandingkan. Apa yang dibandingkan? Bebas,” bebernya.

Halaman Selanjutnya

“Sehingga keputusan yang diambil adalah keputusan yang memberikan manfaat bagi orang banyak. Karena nanti yang akan dipilih diberi tugas mengambil keputusan,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *