Disdikbud Lampung Dukung Penyelidikan Polisi Dalam Tewasnya Pelajar Akibat Tawuran

Disdikbud Lampung Dukung Penyelidikan Polisi Dalam Tewasnya Pelajar Akibat Tawuran

Rabu, 1 November 2023 – 11:42 WIB

Bandar Lampung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung mendukung setiap bentuk penyelidikan atas peristiwa tawuran pelajar di Bandar Lampung yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Handarta mengatakan pihaknya akan terbuka atas proses tersebut.

Baca Juga :

Brigjen Hariyanto Ungkap Hasil Autopsi Pria Tewas Tertembak di Bekasi

“Dinas akan mendukung sepenuhnya proses penyidikan oleh pihak kepolisian,” kata dia, Selasa 31 Oktober 2023. Dia menyebut, dukungan terhadap kepolisian tersebut karena peristiwa yang terjadi sudah termasuk ranah hukum.

Menurutnya, pengeroyokan berujung korban jiwa itu bukan lagi prihal kelalaian pembinaan terhadap pelajar. “Disdik tidak punya kewenangan menyangkut perkara pidana. Kita tunggu saja proses penyidikan oleh pihak kepolisian,” ucap dia.

Baca Juga :

Disledding Teman Sekolah, Kaki Bocah SD di Bekasi Sampai Diamputasi

Tommy menegaskan, jika ada penyimpangan institusional dari kejadian itu, maka pihaknya akan memberi sanksi tegas kepada pihak terkait. “Menunggu hasil penyidikan, apakah ada kelalaian pihak sekolah atas kejadian itu,” kata dia.

Untuk diketahui, seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bandar Lampung, berinisial GIR (17), warga Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan, tewas tragis setelah terlibat dalam aksi tawuran dengan kelompok pelajar dari sekolah lain.

Baca Juga :

Syafruddin Prawiranegara, Presiden Indonesia asal Banten

Kejadian ini terjadi pada Senin petang 30 Oktober 2023). Korban, GIR, tewas setelah menerima empat luka tusukan senjata tajam di berbagai bagian tubuhnya, termasuk kepalanya.

Laporan: Puji Lampung

Menkopolhukam sekaligus bakal cawapres Mahfud MD



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *