Blak-blakan, Mantan Pejabat PSSI Ungkap Ada Ribuan Pemain Bisa Dinaturalisasi

Blak-blakan, Mantan Pejabat PSSI Ungkap Ada Ribuan Pemain Bisa Dinaturalisasi

Rabu, 13 Desember 2023 – 12:22 WIB

VIVA – Fakta terbaru terungkap, ternyata ada ratusan hingga ribuan pemain keturunan yang bisa dinaturalisasi. Hal itu diungkapkan oleh Mantan pejabat PSSI, Hasani Abdulgani.

Baca Juga :

Resmi Kirim Surat Banding, PSIS Minta Keringanan Hukuman ke PSSI

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota exco PSSI itu memang menjadi salah satu yang mengurusi proses naturalisasi. Hasani memiliki andil dalam suksesnya proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Hasani mengungkapkan, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh mendapatkan perhatian dari para pemain keturunan Tanah Air di negeri Belanda dan Belgia.

Baca Juga :

Eks Pelatih Timnas Indonesia Bikin Gol, Aston Villa Juara Liga Champions

Dari proses naturalisasi kedua pemain itu, akhirnya Hasani mengetahui ada ratusan hingga ribuan pemain keturunan Indonesia di Belanda yang bisa masuk program naturalisasi.

“Dampak masuknya Jordi Amat dan Sandy Walsh, ternyata membawa berita yang luar biasa di media Belgia maupun Belanda. Itu memancing pemain keturunan lain yang ada di Belanda hingga melirik Indonesia,” ujar Hasani di akun youtube pribadinya, Hasani Corners.

Baca Juga :

Aparel Timnas Indonesia Siap Lebarkan Sayap ke Rusia

“Hasil pertemuan saya sewaktu berkunjung ke Belanda, ada ratusan atau ribuan pemain-pemain yang potensial yang masih punya keturunan Indonesia,” lanjutnya.

Pernyataan Hasani ini bak dua mata pisau. Pertama, PSSI tidak akan kekurangan pemain keturunan jika masih ingin menaturalisasi pemain.

Namun yang kedua, banyaknya pemain naturalisasii akan menimbulkan sorotan dari pihak yang menentang program ini. Pasalnya, prograam naturalisasi dinilai menutup peluang pemain lokal yang ingin membela Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *