Berbagi Keterampilan, Starsbox Training Center Asah Skill Anak Muda Menuju Dunia Kerja

Berbagi Keterampilan, Starsbox Training Center Asah Skill Anak Muda Menuju Dunia Kerja

Rabu, 15 November 2023 – 01:21 WIB

VIVA Lifestyle – Berbekalkan dengan semangat sosial yang tinggi, brand lifesyle pria terdepan Starsbox Indonesia, hadir dengan Starsbox Training Center. Starsbox Training Center merupakan sebuah pusat pelatihan bagi barbers dan barista profesional.

Baca Juga :

Kemenperin Gandeng S4C Swiss dan ILO Tingkatkan Kualitas Politeknik Vokasi

Melalui Starsbox Training Center ini, Starsbox Indonesia bertujuan untuk memberikan skill keterampilan bagi para pemuda dan karyawan Starsbox Indonesia agar siap memasuki dunia kerja. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Sebagai bisnis yang berawal sebagai UMKM sendiri, Starsbox Indonesia tentunya memahami sulitnya memulai sesuatu dari awal. Oleh karena itu berbekalkan semangat sosial dan tagline kami From Nobody To Somebody, Starsbox Indonesia ingin berbagi dan memberikan keterampilan yang kami miliki kepada para pemuda Indonesia dan membantu mempersiapkan mereka agar mereka siap memasuki dunia barbershop dan coffeeshop masa kini,” ungkap Rizky Kurniadi selaku Founder dan CEO Starsbox Indonesia.

Baca Juga :

Ganjar Ungkap Pentingnya Manajemen Keuangan dan Keahlian bagi Pekerja Migran

Pusat pelatihan bagi barbers dan barista profesional

Pusat pelatihan bagi barbers dan barista profesional

Selain dilatih para ahli yang profesional dan berpengalaman di bidangnya, Starsbox Training Center juga mengajarkan mindset, attitude, wawasan, style, komunikasi, culture hingga pada kemampuan manajerial atau tata kelola usaha barbershop dan coffeeshop yang baik & benar.

Baca Juga :

Hadapi Pemilu 2024, PPP Gelar Pelatihan Saksi se-Indonesia

Ditambah peserta juga akan mendapat peralatan pangkas yang langsung dipergunakan dalam masa belajar nantinya.

Hingga saat ini sudah ada 40 lulusan dari Starsbox Training Center yang sudah bekerja di berbagai barbershop dan coffeeshop ternama di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Jokowi Terima Surat Kepercayaan 10 Duta Besar Negara Sahabat di Istana

“Selain memberikan pelatihan, Starsbox Indonesia juga berusaha untuk bisa membantu menyalurkan alumni Starsbox Training Center ke berbagai barbershop dan cofeeshop di seluruh Indonesia,” tambah Rizky.

Selain itu terdapat juga lebih dari 150 karyawan Starsbox Indonesia yang secara konsisten terus diberikan pelatihan demi pengembangan kualitas individu dari karyawan Starsbox Indonesia.

Hingga saat ini Starsbox sendiri sudah memiliki lebih dari 30 cabang yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia, dimana dengan bantuan dari Starsbox Training Center, kualitas dari pelayanan yang diberikan tetap konsisten terlepas dari lokasi.

“Awalnya saya merupakan ob (office boy) di Starsbox, hal ini kemudian membuat saya tertarik untuk belajar dan menekuni seni memangkas rambut melalui Starsbox Training Center. Bagi saya Starsbox tidak hanya sekedar memberikan tempat untuk meniti karir dimana saat ini saya sudah menjadi bagian dari manajemen Starsbox Indonesia, dan meningkatkan taraf hidup. Starsbox Indonesia juga memberikan saya kesempatan untuk mengembangkan diri dan berkarya termasuk mengikuti Barber Battle di Kuala Lumpur Malaysia 2019,” ujar Ibji Sembiring salah satu karyawan Starsbox Indonesia dan alumni Starsbox Training Center.

“Perjalanan saya di Starsbox Indonesia sendiri diawali dengan mengikuti Starsbox Training Center. Hingga saat ini saya sudah berkarier selama lebih dari 6 tahun di Starsbox, dalam perjalanannya saya mendapatkan banyak kesempatan untuk bisa mengembangkan diri di Starsbox Indonesia dan berkarya termasuk mengikuti Barber Battle di Kuala Lumpur Malaysia 2019, dan kini juga turut menjadi bagian dari manajemen di Starsbox Indonesia serta mentor di Starsbox Training Center,” ucap Kristian Hadinata, karyawan yang juga alumni Starsbox Training.

“Disamping program pelatihan untuk umum dan karyawan Starsbox Indonesia, sebagai bentuk dari corporate social responsibility (CSR) Starsbox Indonesia juga turut memberikan pelatihan gratis bagi mereka yang membutuhkan. Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari usaha kami untuk membantu memberikan kesempatan bagi mereka yang kurang beruntung untuk bisa memiliki keterampilan agar mereka bisa masuk ke lapangan kerja dan mengubah nasib mereka,” tutup Rizky Kurniadi.

Baca Juga  Saya Haqqul Yakin Warga Muhammadiyah Beri Dukungan ke Anies-Muhaimin

Halaman Selanjutnya

“Selain memberikan pelatihan, Starsbox Indonesia juga berusaha untuk bisa membantu menyalurkan alumni Starsbox Training Center ke berbagai barbershop dan cofeeshop di seluruh Indonesia,” tambah Rizky.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *