Argentina Dapat Kabar Buruk, Lionel Messi Diragukan Main di kualifikasi Piala Dunia

Argentina Dapat Kabar Buruk, Lionel Messi Diragukan Main di kualifikasi Piala Dunia

Kamis, 12 Oktober 2023 – 15:32 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengatakan dia akan berbicara dengan Lionel Messi apakah ia bisa dimainkan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan, Jumat 13 Oktober 2023.

Baca Juga :

Lionel Messi Bikin Patah Hati Barcelona

Messi, 36, kembali ke Timnas Argentina setelah berjuang dengan cedera. Terakhuir dia bermain untuk klubnya Inter Miami sebagai pemain pengganti di babak kedua pada Major League Soccer hari Sabtu lalu.

“Kami masih memiliki satu sesi latihan lagi dan satu sesi lagi penting baginya… Saya harus membicarakannya dengannya dan memastikan kami yakin dia bisa menjadi starter. Dia terlihat bagus. Berdasarkan itu, kita akan lihat sisa sesi latihannya.” tim,” kata Scaloni.

Baca Juga :

Konflik Israel dan Hamas Memanas, Duel Timnas Palestina vs Tajikistan Gagal Digelar

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, ia juga harus memperhitungkan timnya akan menghadapi Peru di Lima lima hari kemudian.

“Apa yang membuat kami tenang adalah, jika dia tidak fit untuk bermain, siapa pun yang keluar akan tampil baik, itu yang paling penting,” kata Scaloni.

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang duel Timnas Indonesia vs Timnas Brunei

Messi adalah pencetak rekor Argentina dengan 104 gol dan menginspirasi “Albiceleste” meraih kemenangan Piala Dunia ketiga di Qatar 2022.

Jika Messi absen melawan Paraguay, Scaloni kemungkinan akan beralih ke pemain Manchester City Julian Alvarez untuk bermitra dengan Lautaro Martinez dari Inter Milan di lini depan.

Alvarez, 23, menikmati awal musim yang sangat baik, memantapkan dirinya bersama Erling Haaland di starting line-up City, menyumbangkan enam gol dan empat assist di seluruh kompetisi.

Baca Juga  Anak Pamen TNI AU Masih Hidup saat Terbakar di Lanud Halim

Sementara Martinez memiliki statistik yang lebih baik lagi, dengan 10 gol dalam delapan pertandingan Serie A musim ini.

“Mereka sudah bermain bersama sebagai starter,” kata Scaloni tentang Alvarez dan Martinez. “Saya terbuka untuk banyak hal. Itu akan tergantung pada pertandingannya. Itu tidak akan menjadi masalah. Mereka berbeda, tapi mereka bisa bermain.”

Scaloni tidak diperkuat pemain pemenang Piala Dunia lainnya, Angel Di María, yang sedang dalam masa pemulihan dari cedera. Nico Gonzalez kemungkinan akan menjadi pengganti sang veteran sekali lagi.

Argentina telah memenangkan kedua pertandingan kualifikasi mereka sejauh ini dan memiliki enam poin yang sama di puncak klasemen bersama Brasil.

Paraguay mengumpulkan satu poin dari pertandingan pembukaan mereka dan duduk di peringkat keenam, tempat terakhir untuk kualifikasi otomatis Piala Dunia 2026 yang akan diadakan bersama di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.
 

Halaman Selanjutnya

Alvarez, 23, menikmati awal musim yang sangat baik, memantapkan dirinya bersama Erling Haaland di starting line-up City, menyumbangkan enam gol dan empat assist di seluruh kompetisi.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *