8 Cara Introvert Bahagia Tanpa Melupakan Jati Diri

8 Cara Introvert Bahagia Tanpa Melupakan Jati Diri

Kamis, 28 September 2023 – 06:33 WIB

VIVA – Tidak seperti stereotip yang sering menggambarkan orang introvert sebagai individu yang pendiam dan tertutup, banyak introvert yang memiliki cara unik untuk meluapkan kebahagiaan. 

Baca Juga :

Mendadak Kehilangan Minat Berhubungan Seks, Waspadai 5 Penyebabnya

Meski ekspresinya mungkin berbeda dari ekstrovert, kebahagiaan mereka sama intensnya. Berikut kami rangkum beberapa cara umum orang introvert menunjukkan dan meluapkan kebahagiaan mereka. 

1. Menulis

Baca Juga :

Move It Fest Kupang, Ajang Musik yang Siap Mengguncang Indonesia Timur

Ilustrasi menulis

Banyak introvert mengekspresikan perasaan mereka melalui tulisan, apakah itu di jurnal pribadi, puisi, cerita pendek, atau bahkan di media sosial. Menulis memberi mereka kesempatan untuk merenung dan menyusun kata-kata dengan cermat.

Baca Juga :

23 Pencipta Lagu dari Berbagai Negara Berkolaborasi, Bikin Karya Apa?

2. Mendengarkan Musik

Musik seringkali menjadi sarana bagi introvert untuk meresapi dan mengekspresikan perasaan bahagia. Mereka mungkin akan ditemukan mendengarkan lagu favorit mereka berulang-ulang atau mencari lagu baru yang mencerminkan suasana hati mereka.

3. Kesenian dan Kreativitas

Menggambar, melukis, atau berkegiatan seni lainnya bisa menjadi cara bagi introvert untuk mengkomunikasikan kebahagiaan mereka tanpa perlu berbicara.

4. Menghabiskan Waktu dengan Hewan Peliharaan

Ilustrasi seekor kucing.

Bagi banyak introvert, hewan peliharaan adalah teman yang tidak menghakimi dan menawarkan kenyamanan. Mereka mungkin akan menghabiskan waktu berkualitas dengan hewan peliharaan mereka saat merasa bahagia.

5. Aktivitas Soliter

Meskipun introvert kadang menikmati waktu bersama orang lain, mereka seringkali merasa paling bahagia saat melakukan aktivitas sendirian seperti membaca, berkebun, atau bermeditasi.

6. Berbagi dengan Orang Terdekat

Ketika introvert memilih untuk berbicara tentang perasaan mereka, mereka biasanya memilih orang yang paling mereka percayai. Mereka mungkin akan berbagi momen bahagia dengan satu atau dua orang terdekat mereka.

Ilustrasi liburan pakai jaket

Ilustrasi liburan pakai jaket

Alam sering memberi ketenangan dan kebahagiaan pada banyak orang introvert. Mengambil waktu untuk berjalan-jalan di taman atau mendaki gunung bisa menjadi cara mereka merayakan kebahagiaan.

8. Melakukan Refleksi

Introvert cenderung introspektif. Mereka mungkin akan duduk dengan secangkir teh atau kopi, merenung dan menikmati momen kebahagiaan tersebut.

Kesimpulannya, meskipun cara introvert mengekspresikan kebahagiaan mungkin berbeda dari kebanyakan orang, itu tidak berarti perasaan mereka kurang mendalam atau tulus. 

Menghargai dan memahami cara unik mereka menunjukkan kebahagiaan akan membantu mendekatkan kamu dengan teman atau keluarga kamu yang introvert.

Halaman Selanjutnya

3. Kesenian dan Kreativitas

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *