Vnukovo International Airport di Moskow Ditutup 4 Jam karena Drone

Vnukovo International Airport di Moskow Ditutup 4 Jam karena Drone

Losergeek.org.CO, Jakarta – Kantor berita TASS pada Jumat, 11 Agustus 2023, mewartakan kalau Vnukovo International Airport di Ibu Kota Moskow ditutup selama empat jam karena ada sebuah peringatan drone. Vnukovo International Airport persisnya berlokasi di barat daya Moskow.

Sejumlah jadwal penerbangan yang seharusnya mendarat di Vnukovo, terpaksa dialihkan ke bandara lainnya di Ibu Kota Moskow, Domodedovo. Sebelumnya, air traffic di Vnukovo di tutup ketika drone-drone Ukraina dikirim untuk menyerang Moskow setelah terdeteksi saat masuk wilayah Ibu Kota Moskow.

Kejadian itu adalah upaya terbaru, yang kejadiannya dilaporkan pada Kamis, 10 Agustus 2023, oleh Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin dan Kementerian Pertahanan Rusia. Sobyanin menulis di Telegram kalau sistem pertahanan udara sudah dinyalakan sekitar pukul 4 dini hari waktu setempat. Sebuah drone berhasil dicegat saat berada di daerah Kaluga. Terdeteksi pula drone di wilayah Central Ring Road yang berhasil ditembak.    

Sementara itu, sejumlah media mewartakan berdasarkan saksi mata kalau sebuah drone UAV jatuh dekat sebuah pabrik hydroelekrtik di wilayah barat Ibu Kota Moskow. Sebuah video yang dibagikan oleh channel Baza Telegram memperlihatkan asap putih membumbung tinggi dari tempat, di mana drone diperkirakan jatuh.   

Sebelumnya pada 9 Agustus 2023, dua drone tempur Ukraina yang menuju Moskow ditembak jatuh. Drone tersebut sengaja menargetkan ibu kota. Upaya serangan itu terjadi sehari setelah jumlah korban tewas akibat serangan di Kota Pokrovsk, Ukraina timur, naik menjadi sembilan orang.

“Upaya dua drone tempur untuk terbang ke kota telah terekam. Keduanya ditembak jatuh oleh pertahanan udara,” kata Sobyanin di Telegram.

Iklan

Dia mengatakan satu pesawat tak berawak jatuh di daerah Domodedovo di pinggiran selatan Kota Moskow. Sedangkan yang kedua, ditembak jatuh di daerah jalan raya Minsk, sebelah barat Ibu Kota.

Baca Juga  rebbecca klopper viral video telegram link

Sumber: RT.com

Pilihan Editor: PBB: Korea Utara Lanjutkan Produksi Senjata Nuklir, Dana dari Hasil Peretasan Uang Kripto

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini.       

   



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *