Viral Anak Ketua DPRD Ambon Aniaya Remaja Hingga Meninggal, Seberapa Fatal Pemukulan di Area Kepala?

Viral Anak Ketua DPRD Ambon Aniaya Remaja Hingga Meninggal, Seberapa Fatal Pemukulan di Area Kepala?

Selasa, 1 Agustus 2023 – 15:28 WIB

JAKARTA – Aksi penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat publik kembali terjadi. Kali ini seorang anak ketua DPRD Kota Ambon diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang remaja yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga :

Mario Dandy Datangkan Ahli Meringankan, Pernah Jadi Saksi Sidang OOJ Sambo cs dan Teddy Minahasa

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 43 detik yang beredar di media sosial, penganiayaan ini terjadi akibat pelaku yang berusia 25 tahun, Abdi Toisutta tak terima disenggol oleh korban yang berusia 15 tahun Rafli Rahman Sie saat mengendarai motornya masuk melewati gang kecil.

Pelaku disebut memukul korban dari bagian kepala sebanyak satu kali, saat itu posisi korban masih menggunakan helm. Kemudian pelaku kembali memukuli korban dari bagian kepala yang kedua kali.

Baca Juga :

Viral! Remaja di Ambon Meninggal Dunia Usai Dianiaya Anak Ketua DPRD, Begini Kronologisnya

Korban diketahui sempat pingsan dan sempat dibawa masuk ke rumah untuk menyadarkan korban. Namun korban masih tak sadarkan diri. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 21.45 WIT.

Lantas seberapa fatal jika seseorang mengalami pukulan di area kepala? Terkait hal itu, spesialis saraf, dr. Zicky Yombana, Sp.S bahwa pukulan di area kepala bisa sangat berbahaya.

Baca Juga :

4 Oknum Sekuriti Ancol Ditangkap Buntut Aniaya Pria hingga Tewas

“Kalau ditanya seberapa bahaya, bahaya banget,” kata dia saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Selasa 1 Agustus 2023. 

Lebih lanjut, Zicky menjelaskan bahwa otak memiliki fungsi untuk mengatur sistem vital manusia.

Halaman Selanjutnya

“Otak itu sangat fragile, otak itu berfungsi mengatur sistem fungsi seluruh tubuh kita. Mungkin yang kita tahu otak berfungsi untuk mengatur sistem motorik, sensorik. Tapi selain itu, otak mengatur juga ada satu struktur namanya daerah batang otak yang mengatur sistem pernafasan, detak jantung, pencernaan. Otak itu mengatur fungsi vital manusia,” kata dia lebih lanjut. 

img_title
Baca Juga  Cara Membuat Layangan Di Medan Terkini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *