Timnas U-17 Indonesia Kini Jalani TC di Solo, Bima Sakti: Semoga Bisa Lebih Baik Lagi

Timnas U-17 Indonesia Kini Jalani TC di Solo, Bima Sakti: Semoga Bisa Lebih Baik Lagi

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan tim asuhannya mengalami banyak kemajuan setelah beberapa kali menjalani laga uji coba melawan tim yang levelnya lebih tinggi dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Tanah Air pada 10 November-2 Desember 2023. 

“Timnas U-17 sebelumnya beberapa kali uji coba di Bali, dengan persiapan selama dua minggu, kemudian latihan taktik sekitar tiga hari. Timnas juga melawn tim yang level dan usianya juga di atasnya,” kata Bima seusai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat, 11 Agustus 2023, dikutip dari Antara.

Tim asuhan Bima Sakti melakoni dua kali laga uji coba internasional di Bali, yakni melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 pada Rabu dan Sabtu pekan lalu. Dari dua pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, itu hasilnya semua kalah, masing-masing dengan skor 0-3 dan 2-3. 

Setelah melakoni uji coba dua kali di Bali, timnas U-17 melanjutkan pemusatan latihan di Solo. “Dari hasil uji coba itu, kita bisa melakukan perbaikan pada pemusatan latihan di Solo ini, dan semoga bisa lebih baik lagi.” kata Bima.

Nantinya setelah menjalani pemusatan latihan di Solo, timnas U-17 akan kembali ke Jakarta pada Senin, 14 Agustus 2023. 

“Timnas melakukan pemusatan latihan di Bali selama satu minggu, kemudian pindah ke Solo dengan fasilitas baik dan jarak dari hotel ke lapangan juga dekat. Kami, Senin, rencana bergeser ke Jakarta lagi,” ujarnya. 

Setiap pemusatan latihan, timnas U-17 diikuti 34 pemain. Kini, jumlahnya sudah dirampingkan dan tersisa 29 pemain. Nantinya, bakal diseleksi lagi hingga tersisa 26 pemain, termasuk empat kiper. 

Baca Juga  Teriakan Ampun Ayah Tiri di Penjaringan Tewas Ditikam saat Tidur

Iklan

“Tapi, setiap TC bisa diikuti maksimal 34 pemain. Rencana tanggal 15 Agustus akan mengumpulkan beberapa pemain yang sudah terseleksi di 12 kota dan akan lakukan seleksi lagi di tingkat nasional pada tanggal 15, 16, dan 17 Agustus di Jakarta,” katanya. 

Mengenai teknis pemusatan latihan yang dijalankan, Bima menjelaskan timnas U-17 melakukan latihan dengan pemain-pemain yang sudah lama ikut TC pada pagi hari. Kemudian, pada sore hari, latihan diikuti oleh beberapa pemain yang lolos seleksi di 12 kota.

“Timnas U-17 yang pasti sudah mempunyai kerangka tim dan tinggal mencari tambahan lagi dari luar,” kata dia.

Dia memastikan akan ada tambahan satu atau dua pemain yang luar biasa. “Kami memang butuh pemain yang siap untuk turnamen besar Piala Dunia dengan rentang waktu yang tinggal tiga bulan lagi,” kata dia menambahkan.

Nantinya untuk mematangkan persiapan, timnas U-17 akan menjalani TC di Jerman. Sebelum berangkat, mereka masih ada dua kali uji coba melawan tim lokal di Jakarta dan terakhir melawan tim Korea Selatan pada tanggal 30 Agustus.

Pilihan Editor: Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-23 Indonesia, Pelatih Asing Klub Harus Beradaptasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *