Review Xiaomi Pad 6, Mudah Digunakan dan Ada Paket Lengkap

Review Xiaomi Pad 6, Mudah Digunakan dan Ada Paket Lengkap

Losergeek.org.CO, Jakarta – Tempo mencoba sekilas tablet baru Xiaomi, Xiaomi Pad 6, pada saat diluncurkan, Selasa, 8 Agustus 2023. Produk itu meliputi Xiaomi Pad 6, Xiaomi Pad 6 Keyboard dan Xiaomi Smart Pen 2nd Gen.  

Tablet yang dicoba berwarna Gravity Gray dengan pengisi daya 33 W pada kotak penjualan. Memasang tablet pada keyboard tidak sulit, sedangkan Smart Pen dan tablet harus dipasangkan terlebih dahulu di bagian atas untuk saling mengenal antar-perangkat. Bagian atas juga menjadi tempat pengisi daya bagi Smart Pen.

Tempo lebih banyak mencoba kemampuan Smart Pen dengan kemampuan latensi 12 milisecond, pressure 4.096 level dan baterai yang dijanjikan tahan hingga 150 jam. 

Aplikasi yang sudah tersedia untuk menulis dan sedikit sketsa adalah Notes, sedangkan aplikasi untuk desain dan ilustrasi yang menggunakan pihak ketiga saat itu tidak ada. 

Pada Smart Pen terdapat dua tombol yang memiliki beberapa kegunaan, misalnya untuk memilih varian alat tulis atau menggambar atau memilih warna. Misalnya, ada tiga alat tulis; bolpen, bolpen tinta dan stabilo. Dengan menekan salah satu tombol, bisa memilih alat tulis yang diinginkan tanpa menyentuh layar.

Demikian juga dengan warna, bisa melakukan hal yang sama untuk warna yang sudah tersedia. Namun, jika ingin mencari warna baru, Smart Pen harus menyentuh layar.

Bisa juga membuat tangkapan layar dan membuat objek gambar lebih rapi. Misalnya membuat lingkaran.  Jika hanya dengan tangan biasa, lingkaran tampak kurang sempurna. Namun, jika objek lingkaran yang baru dibuat lalu ditekan terus menggunakan Smart Pen, nantinya berubah menjadi lingkaran sempurna.

Pada penghapus juga demikian, mungkin selama ini penghapus berbentuk kotak atau lingkaran dengan berbagai ukuran. Kali ini, penghapus dapat menghilangkan garis/ kurva dengan sekali sentuh. Misalnya, saat membuat sebuah garis dan merasa kurang sempurna hasilnya, maka dengan menekan Smart Pen pada salah satu bagian dari garis tersebut, lalu lenyap seketika. 

Baca Juga  Hadapi Pemilu 2024, Surya Paloh Siap Maju, Siap Kalah, Siap Menang!

Iklan

Pada Notes, kekayaan pressure tidak terasa, tapi untuk latensi tulisan atau sketsa yang dihasilkan tidak terlihat terlambat. Berhubung Notes bukanlah program menggambar maka variasi warnanya kurang.

Kamera

Xiaomi Pad 6 memiliki kamera depan 8 MP dengan diafragma 2,2 dan perekaman video 1.080p di 30 fps. Sedangkan kamera belakang 13 MP, f 2.2 dengan perekaman video 4K pada 30 fps. Saat dicoba di dalam ruangan, hasilnya cukup baik. 

Xiaomi Pad 6 dijual dengan harga Rp 4.999.000. Jika berminat sepaket dengan Smart Pen dan keyboard menjadi Rp 6.497.000 pada masa periode 8-14 Agustus 2023.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *