Rencana Besar Suzuki di Balik Teknologi Mild Hybrid

Rencana Besar Suzuki di Balik Teknologi Mild Hybrid

Minggu, 13 Agustus 2023 – 14:00 WIB

Tangerang – Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, yang sudah menerapkan teknologi hybrid pada produk mobil mereka yang dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga :

Pelumas Baru Bersertifikat ROHS Ramaikan GIIAS 2023

Saat ini ada tiga model yang sudah menggunakan dapur pacu gabungan mesin bensin dan motor listrik tersebut, yakni Ertiga Hybrid, X7 Hybrid dan Grand Vitara edisi 2023.

Keduanya sama-masa memakai sistem Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias SHVS, yang pada dasarnya berisi komponen baterai serta Integrated Starter Generator alias ISG.

Baca Juga :

Mitsubishi Bakal Luncurkan Xpander Baru

Cara kerjanya sederhana, ISG akan membantu mesin saat dibutuhkan tenaga tambahan yang sumber listriknya diambil dari baterai.

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di GIIAS 2023

Baca Juga :

Truk Canggih Fuso eCanter Bisa Dibeli Tahun Depan

Ketika mesin tidak sedang memerlukan bantuan, maka dalam kondisi tertentu ISG akan berubah menjadi generator untuk mengisi ulang daya listri yang ada di baterai.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Motor, Donny Saputra mengatakan bahwa pihaknya memiliki alasan khusus mengapa memilih teknologi yang umum dikenal dengan sebutan mild hybrid itu.

Halaman Selanjutnya

Menurutnya, selain karena lebih mudah diterima oleh masyarakat yang sebelumnya awam dengan teknologi elektrifikasi, mild hybrid juga bisa dipasang tanpa membutuhkan banyak tambahan biaya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Panggung The 90's Festival 2023 Buat Titi DJ Terharu, Kenapa Begitu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *