Planetarium Mini Jadi Incaran Akhir Pekan di TIM

Planetarium Mini Jadi Incaran Akhir Pekan di TIM

Losergeek.org.CO, Jakarta – Acara Pekan Astronomi Jakarta 2023 yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, di antaranya Planetarium Mini, tampak banyak menarik pengunjung di akhir pekan, 12 Agustus 2023. Rangkaian acara yang berlangsung dari 7-13 Agustus 2023 memang terbilang unik, ditambah lagi tidak perlu bayar alias gratis.

Planetarium Mini sebenarnya ditujukan untuk anak usia SD hingga SMA, namun tetap diminati oleh orang dewasa. Apalagi, teater bintang di gedung planetarium yang besar masih belum beroperasi.

Terlihat banyak orang dewasa dan anak yang menanyakan cara agar bisa ikut menonton di Planetarium Mini. “Lebih dari 50 orang yang berminat,” kata Humai dari Himpunan Astronomi Amatir Jakarta yang bertugas di meja pendaftaran. Dia terpaksa harus menolak keinginan mereka untuk menonton.

Penjaga lain menyebut angka belasan warga yang tertarik pada wahana unik tersebut, dan itu masih sekitar pukul 12 siang. Mereka berjaga absen untuk pengunjung yang ingin melihat pameran dan seminar di gedung tersebut.

Seorang ibu, Ayu, tampak kecewa. “Saya nggak tahu kalau tiket dipesan lewat online,” ujarnya. Ayu datang bersama suami dan dua anak dari Jatiwaringin, awalnya berkunjung ke perpustakaan di TIM yang berada di gedung lain.

Iklan

Salah seorang anaknya juga tertarik acara workshop astrokids pada hari Minggu, 13 Agustus 2023. Sayangnya, lagi-lagi tiket telah habis lewat online. Keluarga tersebut akhirnya ikut peneropongan matahari lewat dua teleskop yang terpasang di halaman dan akan melihat-lihat pameran astronomi budaya yang berada di lobi Theater Jakarta.

Salah seorang pengunjung, Putri, berhasil mendapatkan tiket Planetarium Mini sebagai hadiah bagi salah satu dari 30 orang pendaftar pertama tiket seminar. Sedangkan, teman-temannya sebanyak tiga orang gagal mendapatkan tiket. “Dulu waktu kecil pernah nonton Planetarium yang asli. Nggak apa lihat yang mini,” ujarnya.

Baca Juga  jadwal pns di kota Balikpapan terupdate

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *