Persija Jakarta Gagal Raih 3 Poin saat Jamu Arema FC di Liga 1, Ini Kata Thomas Doll

Persija Jakarta Gagal Raih 3 Poin saat Jamu Arema FC di Liga 1, Ini Kata Thomas Doll

Losergeek.org.CO, Jakarta – Persija Jakarta gagal meraih tiga poin dari laga kandang pada pekan kesembilan Liga 1, Minggu, 20 Agustus 2023. Tim asuhan Thomas Doll ditahan imbang Arema FC dengan skor 2-2. 

Persija unggul 2-1 di babak pertama berkat gol Maciej Gajos pada menit ke-23 dan Hanif Sjahbandi pada menit ke-45+3′. Arema FC sempat menyamakan kedudukan melalui penyerang andalannya Gustavo Almeida pada menit ke-38. 

Unggul 2-1, Persija harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-51, setelah Firza Andika dikeluarkan dari lapangan menyusul kartu kuning kedua yang dia terima. 

Setelah Firza diusir wasit, pelatih Thomas Doll melakukan pergantian beberapa pemain. Termasuk menarik Ryo Matsumura yang turut berperan menciptakan gol pertama Persija. Dia digantikan oleh Donny Tri Pamungkas. 

Upaya yang dilakukan Thomas Doll menunjukkan hasil positif. Tim asuhannya masih bisa memberikan ancaman berbahaya ke lini pertahanan Arema FC. 

Thomas Doll. Instagram/@Persija

Namun, dua menit menjelang pertandingan waktu normal berakhir, gawang Persija kebobolan. Gustavo berhasil mencetak gol keduanya, sehingga kedudukan berubah menjadi imbang 2-2. 

Seusai pertandingan, Thomas Doll menyayangkan terjadinya insiden kartu merah yang diterima Firza. Menurut dia, pemainnya itu lebih tenang karena rekannya, Akbar Arjunsyah sebenarnya sudah bisa meng-cover situasi saat itu.

“Setelah insiden Firza itu semua berubah,” kata Thomas Doll seusai pertandingan seperti dikutip dari keterangan media Persija, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Thomas Doll juga menyayangkan sejumlah peluang mencetak gol ketiga terbuang begitu saja. 
Salah satunya, ketika Akbar sudah berada di depan gawang dan memiliki kesempatan menyundul bola umpan dari rekannya, tetapi tidak bisa dimanfaatkan. 

Iklan

“Sebenarnya kita mempunyai kesempatan untuk mencetak gol ketiga, tapi kita banyak membuang peluang, seperti kondisi tiga lawan satu,” tutur pelatih Jerman itu. 

Baca Juga  Kepala BRIN: Jangan Bangga Hanya Kirimkan Orang Sekolah ke Luar Negeri

Lebih lanjut, pelatih Persija itu juga menyayangkan anak asuhnya membiarkan pemain Arema FC leluasa memeang bola. Sebab, hasilnya, mereka dihukum dengan terjadinya gol kedua Gustavo yang menggagalkan kemenangan yang bisa diraih. 

Meski begitu, Thomas Doll tetap mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan para pemainnya. Menurut dia, anak asuhnya telah berjuang maksimal untuk berjuang menghadapi Arema FC dengan sepuluh pemain. 

Dalam kesempatan itu, dia mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga yang telalu keras. Ia bahkan harus meminta lapangan disiram air agar lebih lembut. Sebab, kondisi lapangan yang keras itu membuat pantulan bola tidak bagus sehingga menyulitkan pasukannya yang bermain menyerang. 

Setelah gagal meraih kemenangan di laga kandang melawan Arema FC, kapten Persija, Andritany Ardhiyasa menegaskan timnya menargetkan kemenangan untuk pertandingan berikutnya. “Untuk laga berikutnya, kita targetkan tiga poin,” ujarnya. 

Kiper Persija itu juga menjanjikan akan tampil lebih baik untuk laga berikutnya, mengurangi kesalahan-kesalahan seperti yang terjadi saat menghadapi Arema FC di laga kesembilan Liga 1 ini.

Kegagalan Persija meraih poin penuh membuat mereka kini baru mengemas 13 poin dari sembilan laga, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Madura United. Posisinya di peringkat kesembilan. 

Jadwal pertandingan Liga 1 berikutnya, Persija Jakarta akan melawan Dewa United dalam laga tandang pada Jumat, 25 Agustus 2023. 

Pilihan Editor: Hasil Liga 1: Persija Jakarta vs Arema FC 2-2, Gustavo Almeida Buat 2 Gol Selamatkan Singo Edan dari Kekalahan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *