Langkah PB Persani dan Federasi Senam Internasional Perkenalkan Parkour di Indonesia

Langkah PB Persani dan Federasi Senam Internasional Perkenalkan Parkour di Indonesia

Jumat, 11 Agustus 2023 – 16:12 WIB

JAKARTA – Parkour merupakan olahraga yang masih kurang dikenal di Indonesia. Dalam olahraga ini, kita mengolah tubuh dan kontrol yang baik melalui gabungan latihan lari, melintasi rintangan, melompat, dan memanjat.

Baca Juga :

Senam Sumut Tak Berani Bidik Emas di PON 2024, Ini Alasannya

Ternyata, parkour termasuk dalam bagian dari gymnastic atau senam. PB Persani (Persatuan Senam Indonesia) memiliki langkah tersendiri untuk lebih mengenalkan parkour di Indonesia.

Parkour Asian Tour bakal digelar selama dua hari, 12-13 Agustus 2023. Acara ini digelar di lapangan parkir AEON Mall, BSD City, Tangerang.

Baca Juga :

Gerak Relawan Prabowo di 3 Kota Perkuat Dukungan ke Masyarakat

“Awalnya parkour masuk dalam disiplin gymnastic sejak 2018.  Kami terhormat untuk menyelenggarakan Asian Tour yang pertama,” kata Ketua PB Persani Ita Yuliati Irawan di gedung NOC Indonesia, Jakarta, Jumat 11 Agustus 2023.

Ada 285 atlet yang akan mengikuti Parkour Asian Tour besok. Selain itu juga bakal ada workshop yang memperkenalkan parkour kepada anak-anak dan remaja.

Baca Juga :

Senam Sehat dan Beri Bantuan Sembako, Upaya Relawan Sintawati Jalin Persaudaraan

“Nanti ada 3 disiplin. Ada skill parkour, freestyle dan speed masing masing dikompetisikan. Tiap atlet bisa ikut 1 atau 2. Pemenang bisa berkompetisi dengan atlet internasional,” jelas Ita.

Sementara itu, Presiden Federasi Senam Internasional (FIG) Mori Watanabe mengungkapkan harapannya terhadap Parkour Asian Tour. Dia berharap Parkour semakin dikenal di Indonesia bahkan melebihi sepakbola.

Halaman Selanjutnya

Tujuan mengenalkan parkour karena kami tahu banyak yang tertarik mempelajari parkour. Kami ingin menjadikan parkour olahraga terkenal di Indonesia, bahkan  melebihi sepakbola,” ungkap Watanabe.

img_title
Baca Juga  Kamaruddin Simanjuntak Penuhi Panggilan Bareskrim Pakai Toga Advokat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *