Kendaraan Listrik jadi Solusi Atasi Polusi Jakarta

Kendaraan Listrik jadi Solusi Atasi Polusi Jakarta

Selasa, 15 Agustus 2023 – 16:38 WIB

Jakarta – Kualitas udara kawasan Jakarta semakin memburuk dan disebut Air Quality Index (AQI) masuk kategori “tidak Sehat” sehingga mengancam kesehatan masyarakat ibu kota.

Baca Juga :

Ini Kata Ahok Bahan Bakar yang Cocok Dijual di SPBU

Kualitas udara Jakarta yang parah ini mendapat sorotan dan komentar dari Mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup periode 1999 – 2001 Alexander Sonny Keraf yang membicarakan untuk mendorong percepatan transisi kendaraan listrik untuk mengatasi tingginya polusi udara di DKI Jakarta yang berasal dari emisi sektor transportasi.

Polusi Jakarta.

Polusi Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Baca Juga :

INFOGRAFIK: Biang Kerok yang Bikin Udara Jakarta Memburuk

Sonny menilai polutan yang berasal dari emisi kendaraan berbahan bakar fosil di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan. Kesehatan pernafasan hingga kecerdasan otak akan terus mengancam warga ibu kota jika kondisi ini terus dibiarkan.

Oleh sebab itu, Sonny mendesak penggunaan kendaraan listrik sebagai transportasi umum maupun pribadi harus segera dapat diimplementasikan secepat mungkin, mengingat besarnya dampak negatif dari polutan, terutama dari sektor transportasi.

Baca Juga :

Menteri LHK Sebut 24,5 Juta Kendaraan Bermotor Penyebab Utama Pencemaran Udara Jakarta

“Jangan anggap remeh hal ini, peralihan penggunaan kendaraan bensin ke listrik perlu didorong sekuat-kuatnya untuk menurunkan emisi dan pencemaran udara di kota besar, terutama Jakarta,” ujar Sonny kepada media, Senin, 14 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya

Sonny yang belakangan aktif dalam beberapa diskusi publik mengatakan masyarakat dapat berkontribusi langsung dalam menurunkan tingkat polusi dengan beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mobilitas di Jakarta dengan memanfaatkan insentif yang telah diberikan pemerintah.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pelatihan - PT Inter Strada Solutrindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *