Jokowi dan Kabinet Hadiri Pergelaran Angklung Terbesar Dunia di Stadion Utama GBK

Jokowi dan Kabinet Hadiri Pergelaran Angklung Terbesar Dunia di Stadion Utama GBK

Losergeek.org.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pergelaran permainan angklung terbesar dunia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 5 Agustus 2023. Jokowi hadir dengan mengenakan batik berkelir coklat dan ditemani Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selain itu, dari pengamatan Tempo turut hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim. 

Kemudian turut hadir Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Koperasi Teten Masduki, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PAN-RB Azwar Anas, hingga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama para kepala staf dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

15 Ribu Orang Mainkan Angklung

Dalam perhelatan ini sebanyak 15 ribu pemain angklung dilibatkan. Mereka bermain alat musik yang terbuat dari bambu tersebut dengan dipandu Saung Angklung Mang Udjo. Lagu yang dimainkan mulai dari lagu wajib nasional seperti ‘Berkibarlah Benderaku‘ dan lagu mancanegara ‘Wind of Changes’.

Iklan

Perhelatan ini merupakan salah satu side event dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Oase KIM (Kabinet Indonesia Maju) merupakan inisiator acara tersebut dan bertujuan meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui pagelaran angklung terbesar di dunia.

Perhelatan ini sekaligus memecahkan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR).

 Pilihan Editor: Bintang Republik Indonesia sebagai Tanda Kehormatan Tertinggi, Siapa yang Berhak Menerima?



Quoted From Many Source

Baca Juga  الدمام viral tiktok video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *