Hasil Kerja Keras Kader dari Pusat hingga Daerah

Hasil Kerja Keras Kader dari Pusat hingga Daerah

Jumat, 18 Agustus 2023 – 17:58 WIB

Jakarta – Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) dari bulan ke bulan menunjukkan tren positif dan menembus ambang batas ‘parliamentary threshold’. Kerja politik Zulhas dinilai membuahkan hasil dan memastikan tiket PAN ke senayan. 

Baca Juga :

Digadang-gadang Gibran Jadi Bacawapres Prabowo, Zulhas: Siapa Pun Berhak

Survei terbaru yang dirilis lembaga survei Indikator Politik, Jumat 18 Agustus 2024, menunjukkan elektabilitas PAN memperoleh angka 4,3 persen. Survei nasional Indikator Politik yang digelar 15-21 Juli 2023 itu sekaligus meneguhkan posisi PAN sebagai partai parlemen.

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Baca Juga :

Losergeek.org Yoga Sebut Deklarasi PAN-Golkar Dukung Prabowo Ada Izin Museum Proklamasi

Sebelumnya, survei teranyar yang diterbitkan Indonesia Political Opinion (IPO) pada periode 5-13 Juni 2023 juga menunjukkan PAN sebagai partai yang terus bertumbuh. Dalam survei tersebut, PAN meraih elektabilitas 5 persen dan menyalip partai-partai lain seperti PKS, PPP, dan Perindo.

Elektabilitas PAN ini meningkat karena didongkrak oleh kinerja yang baik Zulhas sebagai Menteri Perdagangan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah republik, perdagangan Indonesia mengalami surplus signifikan lebih dari 50 miliar dollar. 

Baca Juga :

Kata Gerindra soal Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu Gegara Deklarasi di Museum Proklamasi

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kementerian Perdagangan di bawah Zulhas juga tinggi, mencapai 52,1 persen. Selain itu, mesin politik PAN juga sudah mulai bergerak dan menyasar ke pemilih muda.

Menanggapi tren positif elektabilitas PAN di dalam survei, Ketum PAN Zulkifli Hasan optimistis perolehan suara PAN sesungguhnya nanti akan lebih baik. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *