Buntut Kisruh Body Check, Miss Universe Resmi Cabut Lisensi Indonesia dari Poppy Capella

Buntut Kisruh Body Check, Miss Universe Resmi Cabut Lisensi Indonesia dari Poppy Capella

Minggu, 13 Agustus 2023 – 11:00 WIB

Jakarta – Kisruh body check terhadap sejumlah finalis di Miss Universe Indonesia (MUID) yang diduga dilakukan tanpa prosedur yang sesuai ternyata langsung mendapat perhatian serius dari Organisasi Miss Universe tingkat internasional. 

Baca Juga :

Angelina Sondakh Buka Suara Soal Miss Universe, Putri Indonesia Tak Ada Body Checking

Lewat keterangan resmi, organisasi tersebut menyatakan bahwa pihaknya sudah mengakhiri hubungannya dengan dengan PT Capella Swastika Karya, perusahaan yang menaungi MUID dan juga dengan Poppy Capella selaku National Director. 

“Organisasi Miss Universe telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang waralaba saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya,” demikian keterangan resmi disampaikan Miss Universe pada Minggu, 13 Agustus 2023 malam. 

Baca Juga :

LPSK Siap Bantu Korban Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia 2023

Miss Universe memutuskan mengakhiri hubungan dengan Poppy Capella dan perusahaan miliknya sebagai sanksi atas pelanggaran yang dibuat. Perusahaan milik Poppy Capella itu dinilai tak memenuhi standar merek dan etika organisasi. 

Baca Juga :

Polisi Periksa 7 Finalis Miss Universe Indonesia Pekan Depan soal Dugaan Pelecehan

“Menjadi jelas bahwa waralaba ini tidak memenuhi standar merek, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan waralaba dan kode etik kami,” lanjutnya.

Organisasi Miss Universe memastikan bahwa pihaknya juga sudah menyediakan tempat yang aman untuk para perempuan dan menjadikan hal tersebut sebagai prioritas utama. Sehingga cukup bertentangan dengan semua yang telah mereka perjuangkan. 

Halaman Selanjutnya

Akibat dari kisruh yang terjadi ini juga berdampak terhadap perhelatan Miss Universe Malaysia yang akan segera dilaksanakan. Miss Universe Malaysia yang juga lisensinya dipegang oleh PT Capella Swastika Karya batal dilaksanakan. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gibran soal Gugatan Batas Usia Cawapres: Jangan Semua Mencurigai Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *