7 Dampak Keramas Setiap Hari, Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan Rambut

7 Dampak Keramas Setiap Hari, Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan Rambut

Senin, 14 Agustus 2023 – 16:22 WIB

VIVA Lifestyle  – Rambut adalah mahkota alami yang menghiasi kepala. Oleh karena itu, menjaga kesehatan rambut adalah hal yang penting. Salah satu aspek dalam perawatan rambut adalah kebiasaan keramas. Meskipun keramas adalah rutinitas harian yang umum, ternyata keramas setiap hari dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan rambut. Pada kali ini, akan dibahas mengenai dampak-dampak keramas setiap hari bagi kesehatan rambut. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Baca Juga :

Niat Ingin Bersantai Sejenak, Rambut Seorang Wanita di China Tergulung di Kursi Pijat

Ilustrasi rambut kusut

Baca Juga :

Kumis Tebal pada Wanita, Pesona dan Penyebab di Balik Fenomena Tak Biasa

Salah satu dampak utama dari keramas setiap hari adalah membuat rambut menjadi kering berlebihan. Proses keramas melibatkan penggunaan shampo untuk menghilangkan kotoran dan minyak alami dari kulit kepala. Namun, penggunaan shampo secara berlebihan dapat menghilangkan minyak alami yang diperlukan untuk menjaga kelembaban rambut, menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh, dan mudah patah.

2. Hilangnya Minyak Alami

Baca Juga :

5 Penyebab Ketombe dan Cara Mengatasinya, Rawat Rambut dan Jangan Garuk Kepala

Ilustrasi rambut/wanita.

Minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar kulit kepala memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan rambut. Minyak ini memberikan perlindungan alami, menjaga kelembaban rambut, dan melindungi kulit kepala dari iritasi. Keramas terlalu sering dapat menghilangkan minyak ini secara berlebihan, menyebabkan ketidakseimbangan dan masalah kulit kepala seperti kekeringan atau kelebihan produksi minyak.

Halaman Selanjutnya

3. Ketidakseimbangan Kulit Kepala

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemerintah Resmi Larang Pegawainya Pakai iPhone dan iPad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *