5 Aktivitas Healing untuk Menenangkan Diri

5 Aktivitas Healing untuk Menenangkan Diri

Losergeek.org.CO, Jakarta – Liburan atau berbagai aktivitas yang melelahkan sekarang tren disebut healing. Kegiatan ini berguna untuk menenangkan diri dan pemulihan emosional. Setiap orang berlainan kebutuhan untuk emosional terlihat.

Dikutip dari Verywell Mind, healing berguna untuk pengendalian emosi agar perasaan dan hubungan menjadi lebih kuat. Pemulihan emosional tak hanya berkunjung ke tempat healing, tapi bisa juga dengan beraktivitas.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk healing. Apa saja aktivitas healing?

1. Meditasi

Meditasi secara alami membantu menenangkan kecemasan dan stres. Melakukan healing dengan meditasi cara yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan membiarkan emosi mengalir.

Mengutip Healthline, meditasi berlatih mempertajam fokus dan perhatian, terhubung ke tubuh dan napas, mengembangkan penerimaan emosi yang sulit, bahkan mengendalikan kesadaran.

2. Kesenian

Mengekspresikan diri lewat seni, seperti melukis dan mendengarkan musik bermanfaat untuk kesehatan mental. Melakukan kegiatan seni seperti melukis dan mendengarkan musik bisa menjadi cara yang bagus untuk menggunakan kreativitas dan mengungkapkan perasaan yang sulit disampaikan.

3. Menghabiskan waktu di alam

Iklan

Berada di lingkungan yang alami bisa menenangkan pikiran dan membantu tetap terhubung dengan kenyamanan batin. Orang-orang dalam masa pemulihan diri dapat menghirup udara alam seperti melakukan aktivitas naik gunung atau ke pantai untuk sekadar menjauh dari lingkungan perkotaan yang membuat stres.

Laporan yang diterbitkan dalam jurnal Health and Place pada 2016 menyebutkan berada di tepi laut selain menenangkan juga mengubah frekuensi gelombang otak. Kondisi ini tanpa disadari masuk membawa seseorang merasakan meditasi ringan.

4. Olahraga

Tidak hanya belanja dan pergi ke tempat wisata saja untuk bisa menghilangkan stres. Olahraga juga bisa dilakukan di sejumlah tempat, salah satunya yoga di dekat tempat tinggal. Aktivitas lari atau joging sembari menghirup udara segar juga bermanfaat untuk pemulihan emosional.

Baca Juga  Pertamina Gandeng Honda dalam Riset Penggunaan Mobil Listrik untuk Kegiatan Komersil

5. Menulis

Aktivitas menulis bisa menjadi cara healing lainnya untuk memproses perasaan rumit yang sulit disampaikan. Menulis bisa melepaskan emosi dan juga menempatkan dalam perspektif dan kreativitas sendiri.

Pilihan Editor: KEK Lido Diresmikan, Sandiaga: Tempat Healing Anti Pening Dekat Ibu Kota



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *