3 Polisi Dikabarkan Ditangkap terkait Karyawan KAI yang jadi Teroris

3 Polisi Dikabarkan Ditangkap terkait Karyawan KAI yang jadi Teroris

Jumat, 18 Agustus 2023 – 11:05 WIB

Jakarta– Sebanyak tiga orang oknum anggota Polri dikabarkan dicokok terkait kasus yang menyeret DE (28), karyawan PT KAI yang diduga terlibat aksi terorisme.

Baca Juga :

Pengakuan Jenderal Bintang 3 Polri Tak Pernah Dikawal Selama Menjabat

Salah satu polisi yang terlibat diduga anggota Polda Metro Jaya. Terkait hal ini, Polda Metro Jaya sendiri belum banyak bicara. Direktur Reserse Kriminial Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan kalau pihaknya bakal membeberkan hal ini dalam ekspose kasus sore ini.

“Nanti sore kita rilis awal,” ujar dia kepada wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Buntut Konten Jilat Es Krim, Oklin Fia Dipolisikan oleh Berbagai Pihak

Sosok karyawan KAI tersangka teroris

Sosok karyawan KAI tersangka teroris

Sebelumnya diberitakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 mengatakan, DE, tersangka teroris yang ditangkap di Bekasi, lebih dulu bersumpah setia atau baiat kepada ISIS sebelum menjadi karyawan PT KAI. Baiat itu dilakukan DE pada 2014.

Baca Juga :

Content Creator yang Nyaris Diamuk Massa Lapor Polisi

“Ya, jadi dari catatan tentang status karyawannya, dia itu bergabung 2016 sebagai karyawan PT KAI,” ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

Selain baiat ke ISIS, DE juga pernah bergabung dengan jaringan Mujahidin Indonesia Barat pimpinan WM yang sudah pernah ditangkap tetapi jemaahnya bubar dan menyebar, salah satunya DE.

Halaman Selanjutnya

“Jadi, setelah dia awal tadi pertama dia bergabung dengan MIB di Bandung menjadi jamaah di WM yang sudah ditangkap itu, kemudian 2014 dia menyatakan baiat tunduk kepada amir ISIS kemudian 2016 baru dia terdaftar sebagai karyawan PT KAI,” katanya.

img_title
Baca Juga  Cara Trading Sukses Di Palangkaraya Kreatif



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *