3 Koleksi Mobil Erick Thohir yang Diyakini Jadi Cawapres Prabowo

3 Koleksi Mobil Erick Thohir yang Diyakini Jadi Cawapres Prabowo

Losergeek.org.CO, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir diyakini akan dipilih Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Yandri Susanto.

Yandri menjelaskan bahwa Erick Thohir paling rasional didapuk sebagai cawapres Prabowo pada Pilpres 2024. Karena menurut dia, nama pria yang menjabat sebagai ketua umum PSSI ini telah memuncaki hasil sejumlah lembaga survei.

Lebih lanjut Yandri memaparkan bahwa dukungan PAN kepada Erick Thohir dilandaskan atas alasan yang objektif mengingat peluang Prabowo menang akan lebih besar. “Itu hakulyakin, insya Allah Pak Erick Thohir yang diambil (jadi cawapres),” kata Yandri.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 31 Maret 2023, Erick Thohir memiliki kekayaan total sebesar Rp 2,3 triliun. Dirinya memiliki tiga koleksi mobil dan satu unit sepeda motor.

Selain alat transportasi dan mesin, harta kekayaan Erick Thohir paling banyak disumbang dari Surat Berharga yang nilainya mencapai Rp 1,7 triliun. Harta Tanah dan Bangunan Erick Thohir mencapai Rp 419 miliar, harta bergerak lainnya Rp 27 miliar, kas dan setara kas Rp 176 miliar, serta harta lainnya Rp 133 miliar.

Dari sisi koleksi mobil, Erick Thohir memiliki Mercedes-Benz W108280S tahun 1969 yang didapatkan dari hibah tanpa akta. Lalu ada juga dua mobil listrik, yakni Hyundai Genesis G80 tahun 2022 dan Hyundai Ioniq 5 2022.

Iklan

Hyundai Genesis G80 menjadi koleksi mobil termahal yang dimiliki oleh Erick Thohir, yakni sebesar Rp 1,67 miliar. Sedangkan Mercedes-Benz W108280S menjadi yang paling murah, di mana harganya hanya Rp 110 juta.

Sementara itu, pria yang sempat memegang saham terbesar Inter Milan tersebut juga memarkir motor Honda NF125TR tahun 2011 di garasi rumahnya. Sepeda motor tersebut dibanderol dengan harga sebesar Rp 6,5 juta.

Baca Juga  Profil Sayuti Melik, Sosok Pahlawan Indonesia yang Mengetik Teks Proklamasi

Pilihan Editor: Lihat Mobil Konsep Honda SUV e:Prototype yang Hadir di GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *